Minggu, 17 Januari 2010

MISTERI KAMPUNG PENGKOK


Kampung yang terletak di rt.1 rw.3 ini adalah kampung pertama setelah masuk di gapura patung lele di desa wonosari.Tak ada yang aneh dengan kampung ini,namun banyak keanehan2 yang terjadi di sini yang tak bisa dijelaskan dengan akal sehat.dari banyaknya kejadian2 aneh yang terjadi akan saya uraikan satu persatu. 1.waktu pengerukan kali irigasi menggunakan kapal keruk di belakang desa,karena kebetulan pengerukannya melewati daerah pengkok ,aneh bin aneh beggo yang terlihat kokoh tiba2 lepas dari mesinnya seperti ada yang menarik beggo tsb waktu melakukan pengerukan.anehnya lagi yang mengemudikan mesin beggo tsb mendadak sakit dan akhirnya meninggal.
2.saat pengecoran jalan kampung menggunakan mesin molen ,mesin tsb mendadak mati, padahal tidak ada kerusakan,bahkan montir dibuat frustasi.selang beberapa jam ada seorang nenek yang menasehati untuk membuat bubur merah untuk selamatan,setelah membaca alfatihah molen tsb di hidupkan, anehnya langsung hidup tanpa ada masalah lagi.
3.pernah ada seorang pendatang yang mengambil ganggang di pengkok tiba2 meninggal tanpa sebab,yang katannya menyepelekan karena tidak meminum air pemberian kuncen pengkok.
4.saat seorang warga menggelar hajatan sunat,karena waktu selamatan tidak mengundang keturunan asli kampung pengkok ,tenda yang sudah didirikan tiba2 ambruk di terjang puting beliung,anehnya tak ada mendung tak ada hujan juga anak yang di sunat sakit parah,tapi sembuh setelah di sembuhkan tetua setempat.
Sebenarnya masih banyak kejadian2 aneh lainnya.dari kematian2 yang tiba2 ditempat,atau sakit parah yang sembuh lantaran minum air putih dan tanah dari situ.tapi yang pasti apabila kita berada dikampung pengkok,turuti nasehat warga kampung,kalau bisa ucapkan salam,bila kita bekerja di dekat area pengkok usahakan untuk meminta minum dari warga asli pengkok.
Sekian informasi dari saya ,semoga kejadian2 aneh diatas yang sudah saya uraikan,bisa menjadi pengetahuan baru .tapi kejadian2 aneh tsb tak menjadikan kita musyrik kepada allah swt.

2 komentar: