Rabu, 03 Februari 2010

SMA N 1 MIJEN (history)

Photobucket Jika dilihat dari letak geografisnya.bisa dikatakan SMA n 1 mijen kabupaten demak merupakan satu2nya SMA favorit di kecamatan mijen.
Terletak di 18 km demak,dan 15 km jepara.tepatnya di kelurahan Bakung city kec.mijen,kab.demak.
Sebelum jadi yang sekarang ini,sebenarnya sekolah ini doeloenya hanya areal persawahan.setelah turunnya SK mendikbud no.0313/D/93 tgl 23 agustus,barulah dilakukan pembangunan pertama kali pd th 1993.karena masih tahap pembangunan,kegiatan belajar mengajar dialihkan ke sltp 1 mijen yang terletak di desa bremi atau 4 km dari lokasi.
Setelah pada tahap penyelesaian pada thn 1994 kegiatan belajar mengajar di lakukan di lokasi,itupun hanya 5 gedung yang selesai,dengan rincian:2 ruang kelas,ruang kepala sekolah,ruang guru,dan perpustakaan.karena kekurangan ruang kelas pembangunan dilakukan ditengah kegiatan belajar mengajar.
Kalau hujan banjir,kalau kemarau panas.itulah mungkin gambaran keadaan sekolah ini di masa pembangunannya.sehingga sering diadakan kerja bakti untuk menimbun daerah2 yang tergenang.dengan bantuan PT.djarum kudus,sekolah mendapat bantuan benih pohon untuk peneduh teras kelas.
Untuk melengkapi kekurangan ruang kelas,pembangunan dilakukan secara estafet sampai pada tahun 1999 berjumlah 7 ruang kelas,dengan tambahan musolla,laboraturium IPA,dan toilet siswa.
Karena jumlah murid yang semakin bertambah.pada awal milenium pertama pembangunan dilanjutkan dengan menambah 4 ruang kelas dan 1 lab.komputer.
Hingga saat ini,wilayah yang berdiri diatas 1900 m2 menjadi satu2nya sma favorit di kec.mijen,ini dilihat dari jumlah siswa yang makin bertambah bahkan siswa yang berasal dari luar kecamatan.
Dari awal tahap pembangunan hingga sekarang,telah terjadi bebera kali pergantian kepala sekolah.Kepala Sekolah
pertama tahun 1992/1993
adalah Drs. Sunarto (merangkap Kepsek
SMA Karang
Tengah), yang kedua Dra. Eny
Hastuti, MM tahun 1993-
2001, yang ketiga Drs. H.
Khayat tahun 2001-2003, yang
keempat Drs. Sri Eriyadi, MM
tahun 2003-2005 dan yang
kelima Sugeng Tarmowinoto,
S.Pd. dari tahun 2005.
Dalam perkembangannya sekolah ini telah berhasil menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan,dari olahraga ,matematika dan prestasi lainnya. intinya dalam 15 tahun terakhir sekitar 65 gelas telah diraih,ini berkat seluruh warga sekolah tentunya.karena terdiri guru yang berkualitas tak heran jika SMA 1 mijen menghasilkan siswa yang berkualitas pula.
Jadi tak salah jika sma 1 mijen pantas diperhitungkan,sebagai salah satu sekolah favorit di kabupaten demak.


NB:bagi temen yang kebetulan nyasar di blog ini dan mempunyai kisah di sma 1 mijen,silahkan kirim komentar atau berbagi informasi seputar sekolah ini sekarang.
Terima kasih atas kunjungannya.

4 komentar:

  1. kasihan ya demak, "nek rendeng rak iso ndondok, nek ketigo rak iso cewok"....

    BalasHapus
  2. walau pun qu bkan orang ddemak melainkan orng jepara..,tp qu slllu dkung sma"/smk" demak mjd lbih maju,,,..,amiinnnnnnnnn.......

    BalasHapus
  3. @rahman:siip broo,tnx dukngnnya...

    BalasHapus